Thunderbolt 2 Miliki Kecepatan Transfer Hingga 40Gbps?

jasadh

Bocoran dokumen Intel. Bocoran dokumen Intel. CALIFORNIA - Intel dilaporkan sedang mempersiapkan port konektor transfer data Thunderbolt dengan kecepatan hingga 40Gbps. Jika ini benar adanya, Thunderbolt seri terbaru ini akan menjadi port konektor tercepat dalam mentransfer data.



Sampai saat ini, port konektor transfer data tercepat adalah 20Gbps yang didukung oleh port USB 3.0. Namun berdasarkan bocoran dokumen yang dirilis VR Zone, Selasa (22/4/2014), Intel sedang mempersiapkan port konektor Thunderbolt yang memiliki nama sandi Alpine Ridge.



Berdasarkan bocoran dokumen, rancangan terbaru port konektor Thunderbolt dengan kecepatan 20Gbps hingga 40Gbps. Port konektor transfer data Thunderbolt teranyar ini juga bisa kompatibel dengan USB 3.0, DisplayPort 1.2, dan HDMI 2.0.



Lebih dari itu, port konektor ini juga tak memakan banyak daya, alias setengah daya lebih kecil dari versi sebelumnya. Intel membuat port konektor yang lebih cepat sekaligus hemat daya yang membuatnya sangat efisien untuk pemakaian.



Berdasarkan laporan dari Ubergizmo, Thunderbolt generasi kedua bernama Alpine Ridge ini diperkirakan akan dirilis pada 2015, di saat yang bersamaan Intel juga memperkenalkan CPU baru bernama Skylake. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon