Ternyata Samsung 'Sangat Ketakutan' Terhadap Apple

jasadh

Dokumen strategi pemasaran Apple yang bocor. Dokumen strategi pemasaran Apple yang bocor. SEOUL - Setelah slide presentasi pemasaran Apple mengenai strateginya untuk mengalahkan kompetitor, kini giliran Samsung yang kecolongan dokumen strategi pemasarannya diungkap ke dunia maya.



Bocoran dokumen strategi pemasaran Samsung tersebut terungkap di situs AppleInsider, Selasa (8/4/2014), yang menunjukkan bahwa Samsung benar-benar tertekan dengan perusahaan besutan mendiang Steve Jobs tersebut.



Disebutkan dalam dokumen yang tertanggal tahun 2012 tersebut, bahwa Samsung memandang Apple sebagai ancaman paling utama dari bisnis ponsel pabrikkannya. Apple tampak ngeri dengan penjualan iPhone setahun sebelumnya yang mencapai 12,5 juta iPhone pada kuartal empat 2011.



"Ancaman dari Apple benar-benar nyata dan sangat mendesak" demikian tulis Samsung dalam dokumen strategi pemasarannya yang bocor.



Tak hanya itu, Samsung juga memprediksi penjualan ponsel iPhone terbaru pada 2012 yang diperkirakan lebih dari 40 juta unit. Dan prediksi Samsung tersebut benar adanya, yang mana Apple berhasil menutup tahun fiskal sebanyak 150 juta unit, dengan kontribusi penjualan terbanyak dari iPhone 5. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon