Teleskop Luar Angkasa Baru Buatan Militer AS

jasadh

(Foto: Ubergizmo) (Foto: Ubergizmo) CALIFORNIA - Divisi riset militer Amerika Serikat yang dikenal dengan nama Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) baru-baru ini mengembangkan teleskop luar angkasa.



Dilansir Ubergizmo, Selasa (22/4/2014), teleskop luar angkasa bisa menjepret gambar Bumi dalam detail resolusi tinggi. Desain perangkat teleskop ini disebut juga sebagai Membrane Optical Imager for Real-Time Exploitation atau MOIRE.



Teleskop buatan DARPA ini akan ditempatkan pada ketinggian 22 ribu mil. Ketinggian orbit ini merupakan ideal untuk satelit komunikasi.



Larry Gun, manajer program MOIRE mengatakan, optik membran memungkinkan bagi DARPA untuk menyesuaikan ukuran teleskop beresolusi tinggi dalam paket lebih kecil dan lebih ringan.



Ia mengatakan, teleskop ini menjadi terobosan karena ilmuwan menyematkan bahan-bahan tertentu pada desain optik. Sehingga, biaya produksi lebih dapat dipangkas tanpa mengabaikan kualitas.



"Kami berharap penelitian kami juga bisa membantu mengurangi biaya keseluruhan dan memungkinkan untuk menggunakan kendaraan peluncur yang lebih kecil dan lebih murah," jelas Larry. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon