Teknologi Cermin Selfie, Otomatis Sebar ke Twitter

jasadh

Foto Selfie melalui cermin (foto: Haffington Post) Foto Selfie melalui cermin (foto: Haffington Post) NEW YORK - Fenomena Selfie atau disebut foto diri sendiri melalui ponsel dan di upload ke sosial media, sebenarnya sudah booming sejak 2013 lalu. Meski bukan hal baru, tetapi perkembangannya di Indonesia terbilang pesat.



Kemunculan Selfie itu sendiri tak lepas dari pesatnya perkembangan teknologi gadget atau smartphone yang membanjiri Tanah Air. Namun, Selfie yang terjadi belakangan ini dirasa sangat terbatasi lantaran harus mengambil gambar dengan tangan pendek sehingga sulit terjangkau. Terlebih, bila foto dilakukan bersama-sama.



Dikutip Huffington Post, Sabtu (12/4/2014), Selfie sekarang tidak perlu repot-repot lagi menggunakan ponsel, karena melalui teknologi terbaru yang canggih, semua dapat melalukan kegiatan Selfie kapan saja, dengan menggunakan sebiah teknologi baru cermin selfie. Hebatnya lagi, hasil jepretan foto bisa di unduh langsung ke Twitter secara otomatis.



Terknologi ini disebut cermin dua arah yang secara otomatis mengambil foto Selfie para penghobi foto diri sendiri. Teknologi itu sendiri merupakan hasil rancangan perusahaan digital iStrategyLabs.



Bagaimana cara kerjanya, perusahaan menjelaskan bahwa yang namanya Selfie sebenarnya terdiri dari Mac mini tersembunyi di balik 2-way-mirror, web cam dan lampu LED yang tertanam di belakang cermin.



Menggunakan software atau perangkat lunak pengenalan wajah diinstal pada Mac Anda dan memulai proses pengambilan foto; dan pada bagian lampu LED menunjukkan bila foto akan diambil. Setelah "Selfie" diambil, software sticks logo Anda di atasnya dan berbagi ke Twitter secara otomatis.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon