Target Microsoft Setelah Resmi Miliki Nokia

jasadh

Pimpinan Nokia dan Microsoft setelah melakukan kesepakatan jual beli (foto: lazytechguys) Pimpinan Nokia dan Microsoft setelah melakukan kesepakatan jual beli (foto: lazytechguys) REDMOND - Microsoft telah resmi membeli perusahaan ponsel Nokia senilai USD7,2 milliar atau sekira Rp81 triliun lebih. Bergabungnya dua perusahaan besar diyakini bakal menghasilkan keuntungan besar. Karena itu, Microsoft menargetkan pendapatan yang signifkan selama setahun ini.



Satya Nadella, CEO Microsoft mengatakan melalui bisnis ponsel Nokia, Nadella optimis bisa mencapai angka sebesar USD 50 miliar pendapatan setahun, dengan pengalaman mobile pertama bagi miliaran orang sekaligus memperkenalkan layanan Microsoft bagi pelanggan baru di seluruh dunia.



“Dengan menargetkan pasar perangkat mobile yang terjangkau, diharapkan perusahan ini mampu menjadi pesaing kuat bersama dengan pemain-pemain lama di industri smartphone dan tablet,” ujar Nadella seperti dilansir softpedia, Senin (28/4/2014).



Nadella memantapkan posisi Microsoft akan terus menghadirkan berbagai peningkatan dan peluang baru, dan bekerja sama dengan berbagai mitra pembuat perangkat keras, pengembang, operator, distributor dan peritel, menyediakan platform, tool, aplikasi dan layanan yang memungkinkan mereka menghasilkan perangkat yang luar biasa.



Dengan pemahaman mendalam tentang perangkat keras dan perangkat lunak sebagai satu kesatuan, Microsoft akan memantapkan dan menumbuhkan permintaan akan perangkat Windows.

Windows Phone, seperti diketahui adalah ekosistem dengan pertumbuhan paling pesat di pasar smartphone, dan portfolio perangkat yang meraih berbagai penghargaan terus bertambah.



Pada kuartal ke-empat tahun 2013 menurut IDC, Windows Phone memantapkan posisinya sebagai salah satu dari tiga sistem operasi smartphone teratas dan merupakan platform yang paling cepat berkembang di antara sistem operasi terkemuka dengan peningkatan sebesar 91 persen per tahun.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon