Stasiun Luar Angkasa Hindari Sampah Antariksa

jasadh

(Foto: Nbcnews) (Foto: Nbcnews) WASHINGTON - Stasiun luar angkasa (ISS) menghindari sampah antariksa untuk kedua kalinya sejak tiga pekan terakhir. NASA mengatakan, pihaknya harus menembakkan mesin pendorongnya pada Kamis.



Sehingga, ISS bergerak naik sekira setengah mil untuk menghindari beberapa bagian dari roket Ariane 5. European Space Agency meluncurkan roket Ariane dari Amerika Selatan.



Kabarnya, sampah antariksa ini akan datang dari jarak 1.040 meter. Badan antariksa Amerika Serikat ini juga mengatakan, ISS memiliki kru beranggotakan enam astronot yang tidak pernah berada dalam bahaya.



Dilansir Nbcnews, Jumat (4/4/2014), Kelly Humphries, juru bicara NASA mengatakan, badan antariksa telah mempertimbangkan untuk menghindari puluhan sampah antariksa sejak ISS diluncurkan pada 1998. Terkadang, badan antariksa ini juga membatalkan tindakan untuk menghindari sampah antariksa. ISS juga pernah bergerak pada 16 Maret 2014 untuk menghindari bagian satelit cuaca Rusia.



Wikipedia menerangkan, ISS memiliki panjang 73 meter, lebar 52 meter serta tinggi 27,5 meter. ISS bergerak dengan kecepatan rata-rata 7,66 kilometer per detik dan memiliki berat 450 ton. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon