Sony Kini Jadi Produsen Ponsel Terbesar Ke-2 di India

jasadh

image credit: MSN India


Benua Asia memiliki 2 negara dengan tingkat populasi terbesar di dunia yaitu China dan India, jadi tak heran jika informasi tentang tingkat penjualan produk ponsel di 2 negara tersebut seringkali ditanggapi dengan serius oleh para produsen ponsel. Jika di China Samsung mulai dipusingkan dengan kebangkitan merk-merk lokal dan juga Apple yang kini telah resmi mendapatkan dukungan dari China Mobile, di India Samsung harus bersiap-siap menyambut saingan baru dari negeri tetangga mereka yaitu Sony.


Laporan terbaru dari India Times mengabarkan bahwa Sony kini telah sukses menggusur Apple untuk menjadi produsen ponsel terbesar ke-2 untuk kawasan India. Survey terbaru IDC mengungkapkan bahwa pangsa pasar Sony telah meningkat menjadi 9,1 persen untuk kuartal terakhir tahun 2013, sedikit di atas Apple yang pangsa pasarnya turun menjadi 7 persen. Di posisi puncak masih tetap dihuni oleh Samsung dengan raihan 43 persen.


Kesuksesan terbaru Sony ini tak lain disebabkan oleh keputusan mereka untuk mengalihkan fokus pada perilisan produk smartphone di segmen low-end, yaitu Xperia M Dual dan Xperia C yang dibanderol di kisaran 10 ribu -20 ribu rupee (sekitar Rp 1,8 juta - Rp 3,7 juta). Analis IDC India yaitu Manasi Yadav mengatakan bahwa dengan ditunjang oleh bujet marketing sebesar $65 juta, 2 ponsel tersebut akhirnya sukses untuk masuk ke dalam daftar produk terlaris di India selama periode kuartal ke-4 2013.


Untuk kategori volume pengiriman di kuartal yang sama, Samsung masih di posisi puncak dengan raihan 38 persen, lalu diikuti oleh Micromax dengan 13 persen, Sony dengan jumlah 5,5 persen, lalu Apple dengan jumlah 2 persen.


Sony kemungkinan bakal mendapatkan persaingan yang sengit di kuartal pertama tahun 2014, karena para vendor lain juga aktif di segmen serupa; Nokia meluncurkan X Series, Apple merilis ulang iPhone 4, dan Micromax juga merilis generasi terbaru dari lini Canvas.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon