Sony Bakal Siapkan Kejutan PlayStation 5

jasadh

(Foto: Ubergizmo) (Foto: Ubergizmo) TOKYO - Sony dikabarkan sudah menjual lebih dari tujuh juta unit PlayStation 4. Angka penjualan ini mengalahkan Xbox One yang terjual lima juta unit.



Perusahaan asal Jepang ini menyiapkan kemunculan PlayStation 5. Menurut Shuhei Yoshida, President of Sony WorldWide Studios, generasi baru konsol game PlayStation akan tampil dengan lebih berorientasi pada layanan untuk pengguna.



Dilansir Ubergizmo, Jumat (18/4/2014), industri game mulai mengarah ke layanan sistem komputasi awan. Seperti konten video, game juga bisa dimainkan secara streaming melalui penyimpanan awan.



Yoshida mengonfirmasi, PlayStation generasi baru nantinya akan membuat pergeseran yang berfokus pada layanan. Dengan kemunculan PlayStation Now, Sony menyediakan layanan streaming yang memungkinkan video game untuk dimainkan di perangkat non-PlayStation.



Yoshida juga mengungkapkan, apa yang akan disediakan oleh Sony bergantung pula terhadap para kreator game. Jika developer masih membutuhkan kekuatan mesin yang lebih kuat, perusahaan bisa meluncurkan perangkat penerus PS4.



"Kami ingin merealisasikan ini, namun kami tidak bisa melakukannya dengan PS4. Jika ini yang terjadi, ada alasan bagus untuk memiliki PS5, sehingga developer bisa menciptakan visi mereka. Jadi, kami akan melihatnya," jelasnya. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon