Smart TV Juga Bisa Terserang Malware

jasadh

(Foto: Willneale) (Foto: Willneale) CALIFORNIA - Umumnya PC atau laptop bisa terkena virus atau program jahat, malware. Setiap perangkat yang terhubung dengan internet bisa rentan terhadap virus komputer, termasuk Smart TV.



Hal ini diungkap oleh Chief Executive Kaspersky Labs, Eugene Kaspersky yang mengungkap bahwa Anda akan memerlukan paket antivirus untuk perangkat televisi pintar. Menurutnya, ancaman akan semakin beragam, tidak hanya untuk ponsel mobile, tetapi juga televisi pintar.



"Ancaman akan beragam untuk ponsel mobile dan hiburan rumahan, melalui televisi yang kini terhubung ke internet," kata Eugene, seperti dilansir Digitaltrends, Senin (21/4/2014). Ia mengatakan, Kaspersky memiliki antivirus untuk perangkat mobile serta solusi keamanan untuk menangani malware baru yang bisa menyerang Smart TV.



Dengan banyaknya 'set-top box' yang berjalan di iOS dan Android, Kaspersky percaya akan ada risiko untuk perangkat pintar yang terkoneksi ke jaringan internet. Kabarnya, terdapat 12 serangan komputer setiap harinya, di mana perusahaan finansial menjadi target bagi malware dan virus.



Ahli keamanan IT ini juga memprediksi ada terorisme cyber di masa depan dengan skala yang lebih besar. Kejahatan cyber ini bisa menyerang pada infrastruktur penting dan lingkungan fisik yang dikelola oleh sistem IT seperti pembangkit listrik, pabrik, pelabuhan laut dan pesawat terbang. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon