Siri vs. Cortana: Apa Saja Bedanya?

jasadh

Microsoft kemarin akhirnya resmi membuka acara Microsoft Build Developer Conference, juga mengumumkan sejumlah fitur-fitur baru yang mereka kembangkan bagi Windows & Windows Phone.


Dari berbagai hal yang mereka umumkan, pengumuman tentang fitur Cortana tampaknya menjadi fitur yang mendapatkan jatah perhatian paling besar. Dengan tambahan kemampuan ini, Windows Phone akhirnya bisa disejajarkan dengan iOS & Android, paling tidak dari sisi layanan fitur personal assistant.


iOS merupakan platform pertama yang menawarkan layanan personal assistant lewat peluncuran Siri tahun 2011 silam, yang kemudian diikuti oleh Google dengan fitur Google Now di Android. Kini Microsoft siap meramaikan persaingan dari layanan serupa lewat peluncuran Cortana yang hadir via Windows Phone 8.1.


Well, sejak pertama kali digosipkan, Cortana jelas segera dibanding-bandingkan dengan Siri mengingat layanan di iOS tersebut merupakan pionir di industri mobile. Untuk memberikan gambaran tentang perbedaan kemampuan antara keduanya, Microsoft pun merilis 3 buah video yang menjelaskan sejumlah perbedaan antara Siri dengan Cortana.


Secara garis besar, Cortana diciptakan sebagai sebuah layanan yang lebih personal, dimana sistemnya akan lebih difokuskan pada mempelajari kebiasaan pengguna memperlakukan tiap individu secara berbeda (tergantung preferensi), sementara Siri dibuat untuk melayani secara umum. Untuk lebih jelasnya, langsung saja simak video-video berikut ini:


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon