Sebuah BlackBerry Z3 Muncul di Malaysia

jasadh

^ (kiri ke kanan) BlackBerry Z10, Z30 & Z3


Selama 2 bulan terakhir, bocoran tentang BlackBerry Z3 ‘Jakarta’ telah berulang kali muncul di berbagai blog gadget. Sayangnya penampakan yang muncul umumnya hanya dalam format render saja, tanpa penampakan asli dari perangkat tersebut. Kini penampakan dari perangkat tersebut akhirnya muncul, namun via website yang berasal dari negeri tetangga yaitu Malaysia.


Website GengBBM asal Malaysia baru saja memposting penampakan foto dari BlackBerry Z3, lengkap dengan didampingi oleh Z10 & Z30. Z3 merupakan handset pertama yang diproduksi setelah BlackBerry menandatangani kontrak kerjasama dengan Foxconn selama periode 5 tahun ke depan. Lewat kesepakatan ini, Foxconn akan mendapatkan jatah mendesain, memproduksi serta menyimpan berbagai macam model BlackBerry yang dirancang khusus untuk pasar negara-negara berkembang, sementara BlackBerry akan mendapatkan jatah pengembangan OS serta marketing produk.


Kerjasama ini merupakan salah satu upaya BlackBerry untuk mendongkrak peredaran perangkat yang berbasis BlackBerry 10, mengingat sampai saat ini mayoritas ponsel yang beredar masih menggunakan OS BlackBerry 7. BlackBerry sadar bahwa dasar dari pertumbuhan basis pengguna terletak di segmen low-end/entry-level, dan mereka butuh rekanan yang mumpuni untuk merealisasikan produk BlackBerry 10 berharga murah.


Kembali ke BlackBerry Z3, bisa Anda lihat di foto bahwa ukuran layar display Z3 setara dengan Z30 (sama-sama 5 inci). Tapi jika tingkat resolusi Z30 mencapai 1280x720 pixel (HD) dan tingkat kerapatan pixelnya mencapai 330ppi, tingkat resolusi Z3 hanya 960x540 dengan tingkat kerapatan pixel 220ppi. Handset ini dijadwalkan rilis pertama di Indonesia bulan April 2014, untuk kemudian dilanjutkan di negara-negara berkembang lainnya.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon