Saran Ahli Komputer untuk Pengguna Setia Windows XP

jasadh

Screenshot. Screenshot. REDMOND - Analis mengatakan pengguna Windows XP harus menyingkirkan sistem operasi tersebut dari komputernya sesegera mungkin menjelang tanggal kadaluarsanya pada 8 April nanti.



Analis sekaligus wakil pimpinan perusahaan riset Gartner, Michael Silver, menyarankan pengguna Windows XP secepatnya bermigrasi ke OS terbaru seperti Windows 7 dan Windows 8 untuk menghindari hal yang tak diinginkan.



Namun apabila pengguna masih kukuh pada pendiriannya menggunakan Windows XP, ia menyarankan penggunaan komputer yang sangat hati-hati.



"Kurangi pemakaian dengan mesin bersistem operasi Windows XP, batasi pemakaian hanya untuk penggunaan aplikasi terjamin aman," kata Silver seperti dikutip dari blog resmi Gartner, Jumat (4/4/2014).



Silver mewanti-wanti pengguna Windows XP yang tetap ingin menjalankan OS jadul tersebut agar tidak menjalankan software atau aplikasi yang tak jelas. Ia juga menyarankan untuk menghindari penggunaan internet seperti web browsing dan membuka layanan email.



Selain itu Silver juga memberi saran agar pengguna Windows XP memindahkan semua data miliknya yang penting pada komputer yang lebih aman atau media penyimpanan.



Namun jika memungkinkan untuk melakukan migrasi sistem operasi, Silver menyarankan pengguna Windows XP beralih ke Windows 7 karena prosesnya lebih cepat ketimbang pindah ke Windows 8. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon