Saingi Apple TV, Amazon Rilis Fire TV

jasadh

Berawal dari bisnis toko buku, Amazon melebarkan sayap dengan memproduksi smartphone dan tablet Android. Dan kini Amazon memberikan alternatif baru di luar Apple TV dan Google Chromecast: Fire TV.


Dalam sebuah acara di kota New York, Amazon secara resmi mengumumkan keberadaan set-top-box Fire TV. Hadirnya Fire TV tentu saja semakin mengukuhkan 2014 sebagai tahun layanan internet untuk ruang keluarga yang dalam hal ini diwakili oleh bermunculannya set-top-box, termasuk sejumlah produk murah dari daratan China.


Amazon Fire TV tampaknya bisa Andalkan untuk melengkapi sarana hiburan di ruang keluarga tak lepas dari penggunaan prosesor quad-core dan sebuah dedicated GPU. Yang menarik, produk ini menjalankan Android OS di dalamnya.


Dari sisi desain, Fire TV tampak serupa dengan Apple TV; berupa kotak kecil berwarna hitam yang ukurannya hanya sebesar telapak tangan Anda. Namun dalam gadget imut tersebut Anda akan mendapatkan berbagai layanan streaming, seperti Netflix, Pandora, Hulu, Plus dan tentu saja Amazon Prime.


Dari semua fitur keren tersebut yang paling menarik barangkali adalah kemampuan menjalankan berbagai aplikasi Android. Kemampuan tersebut didukung sepenuhnya oleh RAM 2GB, MiMo dual-band WiFI dan Bluetooth, serta sebuah remote control yang dilengkapi built-in microphone. Terdengar sangat keren, bukan?


Untuk mendapatkan semua fitur tersebut, Anda hanya perlu membayar $99 per unit Amazon Fire TV. Harga ini tentu saja sama dengan yang dipatok Apple untuk Apple TV serta Roku generasi terbaru. Sekarang keputusan ada di tangan Anda; dengan harga yang sama layanan streaming tv mana yang menjadi pilihan Anda?


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon