Rilis 15 April, Google Glass Dibanderol Rp17 Juta

jasadh

Google Glass. (screenshot) Google Glass. (screenshot) CALIFORNIA - Google akhirnya merilis tanggal resmi penjualan perdana perangkat Google Glass pada 15 April 2014. Kacamata pintar dari Google ini dibanderol seharga USD1500 atau sekira Rp17 juta (kurs Rp11.354 per USD).



Namun penjualan perdana ini bukanlah penjualan secara massal bagi publik yang menginginkannya. Penjualan Google Glass pada tengah April nanti dibatasi jumlah unit perangkatnya. Sayangnya Google tak mengungkap berapa banyak perangkat kacamata pintarnnya yang disiapkan.



Penjualan Google Glass perdana ini disebut Explorer Program dari Google. Yaitu memberi kesempatan bagi orang-orang yang sudah ngebet ingin menggunakan Google Glass. Pembelian ini dilakukan dengan sistem online.



Toko online dibuka tepat jam 9.00 waktu New York, dan pada saat itu para calon pembeli harus berlomba lebih dulu meng-klik tombol 'Buy' untuk mendapatkan Google Glass seharga Rp17 juta belum termasuk pajak. Google Glass yang dijual perdana ini sudah termasuk berbagai macam jenis dan warna frame.



Bagi para pembeli yang berhasil mendapatkan Google Glass versi perdana ini akan tergabung dalam komunitas Explorer Program yang mendapat layanan khusus dari Google. Dan tentu saja, memiliki kesempatan mempunyai dan mencoba Google Glass lebih dulu dibandingkan orang lain.



Sedangkan untuk versi konsumen yang dijual secara massal masih belum jelas kapan waktunya. Terlebih mengenai harga, entah itu akan lebih murah atau tetap seharga Rp17 juta sebelum pajak. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Jumat (11/4/2014).



(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon