Rencana Google Bikin Smartphone Impian

jasadh

(Foto: Bgr) (Foto: Bgr) CALIFORNIA - Google telah mengungkap akan munculnya smartphone modular yang diberi nama Project Ara. Perusahaan mendorong produksi model smartphone bongkar pasang ini agar dapat segera beredar di pasaran.



Dilansir Bgr, Selasa (8/4/2014), Paul Eremenko, pemimpin proyek smartphone inovatif tersebut percaya bahwa Project Ara bisa sukses di pasaran dan berkompetisi dengan smartphone lainnya. "Kami percaya bahwa ekosistem hardware smartphone harus dan dapat persis sepert ekosistem aplikasi Android," kata Eremenko.



Ia mengatakan, ekosistem aplikasi Android hadir dengan hambatan yang rendah, yang memungkinkan banyak developer untuk masuk serta menghasilkan inovasi yang kaya dan cepat. Developer pihak ketiga diharapkan turut andil dalam meramaikan tren baru yang diusung Google melalui Project Ara.



Dengan model hardware bongkar pasang ini, pengguna bisa mendapatkan keuntungan untuk memilih spesifikasi yang paling didambakan. Raksasa mesin pencari ini diharapkan mengungkap lebih detail pada saat event Ara Developers Conference yang digelar 15-16 April 2014 di Mountain View, California.



Smartphone modular ini kabarnya akan dijual dengan harga terendah, yakni USD50 atau hampir Rp600 ribuan. Target harga ini ditujukan untuk pengguna di negara berkembang (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon