PS4 Makin Seru dengan Fitur SHAREfactory

jasadh

TOKYO - Sony mendorong pengalaman penggunaan konsol game yang lebih seru dengan hadirnya fitur SHAREfactory pada PlayStation 4. Fitur ini memungkinkan gamer merekam adegan dalam permainan, menangkap gambar dan mengedit video.



Dilansir Neowin, Minggu (20/4/2014), pada Maret, Sony mengumumkan akan adanya penambahan fitur video editor gameplay. Pekan ini, perusahaan mengungkap SHAREfactory dan merilis video di YouTube, yang memperlihatkan keunggulan fitur tersebut.



SHAREfactory membuat pemilik PS4 bisa mengedit video dari rekaman adegan dalam permainan. Pengguna juga bisa menerapka efek spesial seperti filters, themes, transisi, teks serta stiker.



Gamer juga bisa merekam dirinya sendiri dengan opsi PlayStation Camera. Dengan fitur ini, gamer selain bisa narsis, juga dapat membuat video komentar mengenai karya video yang dibuatnya.



Sesuai dengan namanya, SHAREfactory, gamer yang sudah selesai mengedit video, dapat mengunggahnya ke akun Facebook. Selain itu, gamer juga dapat menyimpannya ke drive USB eksternal atau mengunggahnya ke layanan lainnya.



Sony akan menghadirkan SHAREfactory sebagai bagian dari update versi 1.70 untuk PS4. Akan tetapi, belum diketahui secara pasti kapan update software PS4 ini akan diluncurkan.



Selain PS4, Microsoft Xbox One juga memiliki fitur editor gameplay yang memungkinkan gamer membuat klip video pribadi yang diunggah ke akun OneDrive. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon