Project Hera, Software Rahasia Buatan Google

jasadh

Project Hera. Project Hera. CALIFORNIA - Google dikabarkan tengah mengerjakan proyek pengembangan piranti lunak yang akan menggabungkan platform Android, Chrome, dan Google Search yang diberi nama Project Hera. Software gabungan ini akan menjalankan ketiga fungsi piranti lunak dalam satu kesatuan.



Project Hera adalah proyek pengembangan terbaru Google yang akan menjadikan tiga piranti andalan Google tersebut berjalan dalam satu kesatuan. Fungsi-fungsi dari Google Search, aplikasi Android, serta web browser akan saling berhubungan dan bekerja berbarengan.



Rencana Google ialah mengizinkan aplikasi HTML5 untuk terintegrasi dengan aplikasi-aplikasi Android dan OS Android itu sendiri. Yang artinya, pengguna bisa menjalankan beberapa tugas tanpa harus repot-repot membuka aplikasi tersebut, yang akan berujung pada kenyamanan penggunaan.



Sebagai contoh, seperti yang dilansir dari AndroidPolice, Selasa (8/4/2014), ketika sedang berinternet menggunakan web browser, dan tiba-tiba ada email yang masuk. Pengguna tak perlu membuka aplikasi email tersebut, melainkan layanan email sudah terintegrasi dan menjadi satu pada web browser.



Pengguna juga tak perlu lagi memindai virus dari lampiran email, karena dalam Project Hera sudah terproteksi dengan sempurna. Begitu pun dengan aplikasi-aplikasi lainnya, akan terintegrasi dengan mudah dalam satu kesatuan.



Memang, Google belum memberikan keterangan atau konfirmasi atas pengembangan piranti lunak terbaru ini. Namun Project Hera ini diprediksi akan diungkap oleh raksasa teknologi tersebut di gelaran Google I/O yang akan dihelat Juni mendatang. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon