Ponsel Samsung Ber-OS Tizen Rilis Bulan Depan?

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) SEOUL - Samsung dikabarkan bakal merilis ponsel bersistem operasi buatannya sendiri, yakni Tizen. Berdasarkan laporan terkini, perusahaan asal Korea Selatan itu diisukan akan merilisnya bulan depan.



Mengutip laporan Sunday, Selasa (29/4/2014), bahwa salah satu karyawan Samsung yang tak ingin disebutkan namanya mengatakan, perangkat Samsung berbasis Tizen akan dirilis bulan depan di Rusia. Karyawan Samsung yang bekerja di luar Korea tersebut mengatakan Samsung memang berecana untuk membuat sejumlah ponsel berbasis Tizen.



Ini sejalan dengan apa yang dikatakan oleh salah satu petinggi Samsung, Yoon Han-kil, yang mengatakan perusahaannya akan merilis beberapa ponsel Tizen. Satu ponsel dengan spesifikasi kelas atas, satunya lagi memiliki spesifikasi kelas menengah untuk menarik minat pembeli.



Sedangkan ponsel yang dikabarkan rilis di Rusia bulan depan adalah ponsel Tizen kelas atas yang spesifikasinya mirip seperti spesifikasi pada Galaxy S4. Namun pertanyaannya, kenapa Samsung merilis ponsel Tizen di Rusia? Berdasarkan komentar Yoon, Samsung memilih merilis ponsel di sedikit negara yang penjualan Samsung terlihat baik. Setelah Rusia, peluncuran ponsel Tizen akan diperkenalkan di Brasil. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon