Ponsel Jadul Nokia Terlaris di Dunia

jasadh

Nokia 1100. Nokia 1100. HELSINKI - Tahukah Anda ponsel apa yang mendapat predikat sebagai ponsel paling laris di dunia? Jawabannya bukan ponsel pintar dengan sensor sidik jari dari Apple, iPhone 5S, atau ponsel bersensor pembaca denyut jantung Samsung Galaxy S5. Ponsel itu adalah feature phone Nokia 1100.



Walaupun iPhone 5S memiliki grafis seperti konsol game PlayStation 3, atau Samsung Galaxy S5 bisa mengontrol kesehatan tubuh penggunanya, perangkat tersebut bukan ponsel yang paling dicari oleh seluruh orang di dunia. Predikat ponsel paling laris sepanjang masa di dunia dipegang oleh Nokia 1100. Ya, ponsel jadul keluaran 11 tahun yang lalu, di akhir 2003.



Nokia 1100 bukanlah ponsel yang canggih dengan teknologi berlayar sentuh atau kamera beresolusi besar. Ponsel ini hanya ponsel GSM yang hanya bisa melakukan panggilan telefon, mengirim pesan. Tak ada layanan internet, tak ada browser internet, dan tak ada kamera. Satu-satunya hiburan yang dimiliki oleh Nokia 1100 adalah dua game bernama Space Impact, dan game populer Nokia nan sederhana bernama Snake.



Nokia 1100 adalah ponsel monokrom dengan layar yang mampu menampung tulisan sebanyak empat baris. Resolusi layarnya hanya 96 x 65 piksel. Namun ia terjual sebanyak 250 juta unit di dunia sejak peluncurannya pada 2003. Ini dikarenakan harga ponsel yang terlampau murah, tak sampai Rp500 ribu, dan juga desain dan fungsionalitas yang sangat simpel.



Pesaing yang menjual ponselnya mendekati Nokia 1100 adalah Apple dengan iPhone 5S. Ponsel bersensor sidik jari itu terjual lebih dari 100 juta unit sejak akhir tahun lalu. Setelahnya diisi oleh Samsung Galaxy SIII yang menjual ponselnya hampir 50 juta unit. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Selasa (29/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon