Pinterest Tingkatkan Fitur Pencarian

jasadh

(Foto: Theverge) (Foto: Theverge) CALIFORNIA - Pinterest mengungkap bahwa pengguna kini lebih mudah menemukan apa yang mereka ingin cari melalui Pinterest. Perusahaan mengumumkan peningkatan pada mesin pencarinya.



Dilansir Theverge, Jumat (25/4/2014), pengguna yang menggunakan Pinterest di platform mobile Android dan iOS akan mendapatkan kemudahan mencari konten yang menarik pada aplikasi sosial tersebut. Kini, aplikasi bisa membantu menelusuri minat pengguna dengan lebih efektif.



Pengguna akan lebih terpandu dan aplikasi dapat mengembalikan daftar ubin Pinterest untuk pencarian yang populer di antara para pengguna. Misalnya, pengguna mengetikan 'hairstyles' atau gaya rambut, maka hasil pencarian akan menampilkan daftar barang-barang tren yang terkait.



Pinterest juga memudahkan pengguna untuk menambahkan kategori custom dalam aplikasi untuk fokus pada interest atau ketertarikan pengguna. Perusahaan juga merilis peningkatan untuk 'pins' yang berkaitan.



Fitur baru ini diharapkan akan mendatangkan banyak pengiklan. Pencarian terpandu (guided search) dan pins yang berkaitan (related pins) menawarkan pengiklan peluang untuk menarget konsumen yang potensial. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon