Perkuat Bisnis HDD, Seagate Caplok Xyratex

jasadh

JAKARTA - Seagate Technology, perusahaan penyedia solusi penyimpanan hari ini mengumumkan rampungnya akuisisi Xyratex Ltd. Xyratex merupakan pemimpin dalam bidang penyediaan teknologi penyimpanan data.



“Pertumbuhan data hingga Exabyte kini semakin cepat, dan kami merancang drive dengan kapasitas yang lebih tinggi lagi untuk memenuhi kebutuhan akan data tersebut,” kata Dave Mosley, Presiden dari Operations dan Technology Seagate melalui keterangan resminya.



Ia mengatakan, waktu yang dibutuhkan untuk menguji drive dengan kapasitas tinggi ini semakin lama, sehingga penting untuk mendapat akses ke peralatan uji yang berkelas dunia, serta sumber daya berupa teknisi ahli. "Dengan bergabungnya Xiratex, bagian penting itu telah diisi dan sekaligus merampingkan proses suplai dan pembuatan dalam bisnis HDD inti kami,” tambahnya.



Jamie Lerner, Presiden Cloud Systems dan Solutions Seagate, berkata “Kami sangat gembira bisa menambahkan sistem penyimpanan dan bisnis komputasi tingkat tinggi Xyratex ke dalam lini penawaran produk kami. Hal ini akan membantu memberi nilai tambah kepada konsumen dengan memperluas lini produk solusi penyimpanan, yang sangat penting seiring dengan bertumbuhnya data ke arah exabyte dan juga perkembangan model bisnis berbasis cloud. Kami akan menggabungkan keahlian yang dimiliki dengan kemampuan yang dimiliki tim Xyratex, dan akan bekerja bersama-sama untuk mempercepat lahirnya inovasi-inovasi baru di bulan-bulan serta tahun yang mendatang.”



Seagate memperkirakan bahwa kontribusi pemasukan dari akuisisi ini akan berjumlah antara USD500 – 600 juta, dan berdampak netral terhadap pendapatan per saham dalam tahun fiskal 2015 yang berakhir pada 3 Juli 2015. Seluruh saham Xyratex akan dihapus dari daftar saham di pasar NASDAQ segera setelah penutupan. Allen & Company LLC akan berperan sebagai penasihat keuangan, sedangkan Wilson Sonsini Goodrich & Rosati akan berperan sebagai penasihat hukum utama bagi Seagate dalam transaksi ini.

(ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon