Perbandingan Fingerprint Scanner: iPhone 5s vs Samsung Galaxy S5, Mana Lebih Baik?

jasadh

iPhone 5s memang bukan smartphone pertama yang dilengkapi fingerprint scanner sebab Motorola ATRIX 4G sudah dilengkapi fingerprint scanner pada tahun 2011. Hanya saja Apple berhasil mempopulerkan kembali fingerprint scanner melalui Touch ID pada iPhone 5s. Hal tersebut bisa dibuktikan setelah iPhone 5s rilis selanjutnya berbagai high-end smartphone ikut-ikutan dilengkapi fingerprint scanner, termasuk Samsung Galaxy S5.


Meski iPhone 5s dan Samsung Galaxy S5 sama-sama dilengkapi fingerprint scanner tapi penerapan teknologinya berbeda. Penerapan teknologi fingerprint scanner atau yang dinamakan Touch ID pada iPhone 5s diterapkan di tombol home, sedangkan teknologi fingerprint scanner pada Samsung Galaxy S5 diletakkan di atas tombol home. Selain letak, metode fingerprint scanner untuk membuka layar iPhone 5s dan Samsung Galaxy S5 juga berbeda.


Pada iPhone 5s, Anda cukup menempatkan jari pada tombol Touch ID untuk membuka layar, sedangkan untuk membuka layar Samsung Galaxy S5 Anda perlu mengusapkan jari. Samsung sepertinya telah menerapkan teknologi fingerprint scanner dengan sangat baik pada Galaxy S5, tapi Touch ID pada iPhone 5s masih lebih baik. Dari perbandingan fingerprint scanner dapat disimpulkan lebih mudah membuka layar iPhone 5s daripada Samsung Galaxy S5.


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon