Pengguna Android KitKat Melonjak

jasadh

Android KitKat. Android KitKat. CALIFORNIA - Penggunaan sistem operasi Android 4.4 KitKat mengalami peningkatan sebesar 2,8 persen di pangsa pasar OS mobile hanya dalam waktu satu bulan.



Peningkatan pangsa pasar OS Android KitKat ini dikarenakan dirilisnya sistem operasi paling baru dari Google tersebut ke perangkat yang mendominasi di pasaran.



Mengutip laporan PhoneArena, Kamis (3/4/2014), dirilisnya KitKat untuk Samsung Galaxy Note 3 dan Galaxy S4 adalah salah satu alasan utama lonjakan pangsa pasar KitKat. Pasalnya, perangkat tersebut sangat mendominasi pasar ponsel pintar dunia.



Selain itu, pertumbuhan ponsel Moto G dari Motorola dan Google Nexus yang melonjak di pasaran juga turut berperan dalam peningkatan pasar KitKat. Saat ini, Android KitKat pangsa pasar Android KitKat menyentuh angka 5,3 persen. Naik 2,8 persen dari awal bulan lalu yang hanya mencapai 2,5 persen.



Peningkatan KitKat berdampak pada penurunan Android Jelly Bean, yang tadinya 62 persen menjadi 61,4 persen. Ini karena pengguna Android beralih pada KitKat. Penurunan pangsa pasar juga terjadi di Android Ice Cream Sandwich dari 15,2 persen menjadi 14,3 persen. Dan Gingerbread terus menurun dari 19 persen menjadi 17,8 persen. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon