Penelitian: Spa Bayi Tingkatkan Kecerdasaan Anak

jasadh

ilustrasi ilustrasi JAKARTA – Sebuah penelitian menyebutkan bahwa manfaat spa pada bayi yang dilengkapi dengan pijat khusus dipercaya mampu merangsang gerakan motorik, meningkatkan konsentrasi, dan dapat memacu kecerdasan anak.



Penelitian lain bahkan menunjukkan pijat dan spa pada bayi dapat meningkatkan konsentrasi, serta dapat meningkatkan kecerdasan otak anak, di samping merupakan salah satu cara terbaik dalam merawat bayi dan berdampak pada kesehatan sekaligus menciptakan ikatan emosional yang lebih erat antara ibu dan bayi.



"Pijat bayi sebagai bagian dari perawatan spa bayi bermanfaat untuk merangsang otot motorik dan memperbaiki kekebalan tubuh terhadap penyakit sehingga membuat bayi lebih sehat dan cerdas," kata Presiden Direktur PT. Barclay Products Phillips Gunawan dalam keterangannya kepada wartawan di Jakarta, Selasa (29/4/2014).



Pihaknya memberikan pelatihan khusus dan edukasi tentang spa dan pijat bayi yang diberi nama Edukasi My Baby Spa secara langsung di Toko Modern Channel (Hypermarket dan Supermarket) serta di posyandu-posyandu seluruh Indonesia. Kegiatan itu telah rutin dilakukan sejak 2012 dan menjangkau langsung ribuan ibu Indonesia.



Menurutnya, spa dan pijatan yang benar pada tubuh bayi sudah terbukti melalui beragam penelitian mampu membuat bayi menjadi lebih rileks, riang dan tidak suka menangis.



"Selain itu juga untuk mencegah gejala kembung, membantu melancarkan sistem pencernaan, serta dapat membuat tidur bayi menjadi lebih nyenyak," katanya.



Gunawan berharap melalui pelatihan yang diberikan oleh ahli perawatan dan pijat bayi dari My Baby Spa, nantinya para ibu dan orang tua dapat menerapkannya di rumah dan melakukan sendiri kepada sang buah hati kapanpun saat diperlukan.



Kegiatan My Baby Spa ini menggunakan produk dari My Baby, seperti My Baby Minyak Telon Plus yang memberikan rasa hangat, mencegah perut kembung, dan merupakan produk minyak telon pertama di Indonesia yang terbukti efektif melindungi bayi dari gigitan nyamuk/serangga dengan kandungan citronella oil, serta mengandung Chamomile untuk membantu mencegah iritasi ringan.



Laboratorium IPB telah mengujinya dan menunjukkan pemakaian minyak telon itu dapat melindungi bayi dari gigitan nyamuk hingga enam jam.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon