Pendiri Oculus Rift Angkat Bicara Soal Akuisisi Facebook

jasadh

(Foto: Businessinsider) (Foto: Businessinsider) CALIFORNIA - Pada akhir Maret 2014, Facebook telah mengakuisisi Oculus Rift dengan dana sebesar USD2 Miliar. Sebagian pengguna mungkin bertanya-tanya, apa yang sedang direncanakan Facebook dan Oculus Rift.



Dilansir Ubergizmo, Kamis (17/4/2014), saat Facebook mengumumkan akuisisi Oculus Rift, perusahaan mendapatkan reaksi dari developer dan konsumen. Oculus memastikan bahwa pihaknya tetap memiliki otonomi atau perusahaan Virtual reality (VR) ini masih memiliki kemandirian, tanpa campur tangan Facebook.



Dalam sebuah video wawancara yang diunggah di YouTube, pendiri Oculus VR, Palmer Luckey mengatakan bahwa akuisisi oleh Facebook tahun ini akan masuk akal bagi kritikus. "Mengetahui apa yang terjadi di belakang layar dan apa yang kami butuhkan (uang) untuk melakukan sesuatu dan apa yang kami akan kami dapat melakukan dengan kesepakatan ini, saya tahu untuk diri saya sendiri bahwa ini adalah yang terbaik yang mungkin bisa kami lakukan," jelas Luckey.



Luckey menambahkan, orang-orang yang memberikan masukan atau kritik itu, menurutnya mereka adalah orang-orang yang setuju dengan kesepakatan akuisisi. "Satu tahun dari sekarang, semua orang, saya pikir bahkan banyak yang ragu-ragu, akan melihat dan mengatakan, 'Anda tahu apa? mereka benar-benar membuat pilihan terbaik'," terangnya.



Masih belum diketahui produk konkret apa yang akan muncul di pasaran, hasil dari akuisisi Facebook dengan Oculus Rift. Kemungkinan, sumber daya Facebook, koneksi dan pengalamannya akan membawa perusahaan untuk lebih mengembangkan teknologi headset Oculus Rift. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon