PC Mini Desain Kompak dari Intel

jasadh

PC masa depan Intel yang memudahkan penggunaannya ketika bepergian (foto: Ahmad Luthfi/Okezone) PC masa depan Intel yang memudahkan penggunaannya ketika bepergian (foto: Ahmad Luthfi/Okezone) SINGAPORE - Intel memperkenalkan teknologi PC terbaru dengan desain mini. Dinamakan Next Unit of Computing (NUC), PC dengan form factor kecil ini didesain oleh Intel. Motherboard yang digunakan memiliki ukuran 4x4 inci (10,6 cm x 10,6 cm).



Pada hari ini, Rabu (30/4/2014) Intel meluncurkan NUC dengan prosesor Intel Atom E3815 berbasis arsitektur Bay Trail. Perangkat dengan model DE3815TYKH ini menampilkan desain tanpa kipas.



Perangkat ini mampu secara langsung menampilkan monitor LCD melalui konektor eDP onboard. NUC juga dapat dipergunakan untuk pemilik toko untuk menunjukkan promo penjualan melalui monitor serta digital 'signage'.



"Anda bisa pilih core i5 untuk kemampuan lebih, dibandingkan core i3 yang harganya lebih murah," kata John Deatherage, Director of Product Marketing, PC Client Group, hadapan para jurnalis dunia yang berkumpul di Singapura.



John mengatakan, pengguna bisa memilih beberapa model dengan spesifikasi yang berbeda, termasuk opsi sistem operasinya yang akan digunakan.



Intel juga menghadirkan NUC dengan prosesor Intel generasi terbaru. Dengan prosesor Intel Core i5 generasi keempat, NUC tampil lebih ramping dan lebih kecil ketimbang modem nirkabel.



Perangkat ini cocok ditempatkan di ruang keluarga atau kantor. Model Intel NUC D54250WYK telah dilengkapi teknologi Intel Turbo Boost Technology 2.0 yang memungkinkan inti prosesor bekerja lebih cepat dibandingkan posisi frekuensi normal.



Inovasi besutan raksasa prosesor asal Santa Clara ini menghadirkan Rapid Start Technology. Teknologi ini memastikan Anda mendapatkan performa komputer yang cepat.



Intel NUC hadir dengan kekuatan HD Graphics 5000 yang menyuguhkan pengalaman grafis terbaik. Selain itu, teknologi Intel Quick Sync Video memberikan kemampuan 'encoding' video cepat dan DisplayPort 1.2 untuk menampilkan kualitas 4K.



Pengguna juga bisa mendengarkan musik melalui jack stereo/mic serta port USB 3.0. Perangkat terbaru ini juga dibekali teknologi sensor inframerah untuk kontrol jarak jauh (remote). Pengguna bisa menjadikan Intel NUC sebagai perangkat hiburan atau mesin game.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon