Pasar Smartphone Premium Melemah, Samsung Cari Terobosan

jasadh

Ilustrasi (Foto: Reuters) Ilustrasi (Foto: Reuters) SEOUL - Melemahnya pertumbuhan di pasar smartphone high-end telah menjadi sumber kekhawatiran bagi produsen seperti Samsung dan Apple. Terlebih lagi, persaingan semakin ketat dengan hadirnya kompetitor baru dari Tiongkok seperti Huawei dan Lenovo.



Senior Vice President tim strategi produk Samsung, Yoon Han-kil, mengakui bahwa melambatnya pasar high-end memang menjadi perhatian bagi sebagian besar produsen. Namun, dia mengklaim Samsung terus berinovasi.



"Kami mencoba banyak hal baru seperti wearable, konvergensi dengan perangkat rumah dan mobil. Saya pikir akan ada sinergi suatu hari nanti dan membantu kami meningkatkan penjualan jangka panjang produk premium," jelas Yoon, seperti dilansir Reuters, Kamis (17/4/2014).



Samsung berharap beberapa variasi produk andalan akan sukses dan mendapatkan porsi konsumen yang lebih besar. Terlebih kompetitor utama, Apple, sampai saat ini masih tetap mempertahankan segmen premium.



Lebih lanjut, Yoon mengatakan bahwa Samsung berencana meluncurkan versi baru dari Galaxy Note dengan faktor bentuk baru. Perangkat ini akan meluncur pada semester kedua tahun ini.



"Tujuan utama kami adalah membuat produk yang benar-benar diinginkan konsumen. Ini adalah upaya kami untuk menemukan terobosan di pasar premium yang sedang mandek," ungkap Yoon.

(adl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon