Nikon Banting Tulang Lawan Kamera Android

jasadh

(Foto: Theverge) (Foto: Theverge) TOKYO - Beberapa pengamat mengungkap, ada kaitan antara pesatnya perkembangan kamera pada smartphone Android dengan penjualan kamera saku atau kamera digital. Nikon salah satu perusahaan yang tergerak untuk membuat produk terobosan.



Dilansir Theverge, Kamis (10/4/2014), Nikon mengumumkan Coolpix S810c, kamera kecil dengan konektivitas WiFi. Tidak mau kalah dengan kompetitornya, kamera Nikon ini berjalan di sistem operasi Android 4.2.2 (Jelly Bean).



Kamera buatan perusahaan asal Jepang ini merupakan penerus dari model S800c. Model ini merupakan produk pertama kamera Android besutan Nikon.



Coolpix S810c memiliki layar 3,7 inci (touch screen) dan kemampuan zoom out yang diklaim lebih panjang. Perangkat ini juga memiliki bodi yang lebih ramping ketimbang seri sebelumnya.



Kamera dapat mengakses Google Play Store, di mana pengguna dapat menangkap foto dan memasukkannya pada aplikasi edit foto. Pengguna juga bisa mengunggah foto tersebut ke internet.



Sama seperti handset Android, OS robot hijau pada Coolpix S810c memungkinkan pengguna untuk membuka aplikasi peramban. Pengguna bisa berselancar di dunia maya, memeriksa email, dan melakukan pekerjaan-pekerjaan seperti di perangkat Android pada umumnya.



Nikon juga menyediakan S810c sebagai perangkat pemutar musik atau video dengan menghadirkan port untuk headphone stereo. Model kamera Nikon ini akan tersedia awal bulan depan dengan harga USD349,95. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon