Nike Fuelband Ditutup, Karyawannya Pindah ke Apple?

jasadh

Konsep iWatch Fuelband. Konsep iWatch Fuelband. CUPERTINO - Perusahaan produksi perangkat olahraga, Nike, menutup divisi perusahaan yang memproduksi perangkat olahraga Fuelband. Penutupan ini diduga ada kaitannya dengan Apple.



Penutupan divisi perusahaan Nike ini memang sudah diperdebatkan selama berbulan-bulan oleh petingginya. Alasannya, margin penjualan Nike Fuelband rendah dikarenakan harganya yang tinggi. Nike mengaku tak mendapat untung banyak dari penjualan Fuelband ini.



Namun sekarang ini, seperti dilaporkan Ubergizmo, Senin (21/4/2014), para staf yang di-PHK karena penutupan pabrik Fuelband dikabarkan akan pindah ke perusahaan Apple. Lebih tepatnya, ke divisi proyek pengerjaan iWatch.



Petinggi-petinggi Nike kabarnya memiliki hubungan yang baik dan dekat dengan CEO Apple, Tim Cook. Kemungkinan adanya kerja sama, atau bahkan pengakuisisian Fuelband oleh Apple itu mungkin terjadi. Bahkan sebelum-sebelumnya beberapa tim ahli yang bekerja di Nike Fuelband sudah pindah ke proyek smartwatch Apple. Kendati perusahaan yang bermarkas di Cupertino itu tak membuat pernyataan apapun.



Terlebih lagi, bos Apple juga pernah mengatakan sebelumnya bahwa Apple akan merambah kategori baru di pasar dunia di luar ponsel dan tablet. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon