Nasa Buat Piring Terbang untuk ke Mars

jasadh

LDSD buatan NASA. LDSD buatan NASA. CALIFORNIA - Badan penerbangan dan antariksa Amerika Serikat (NASA) membuat sebuah 'piring terbang' untuk melakukan perjalanan robot ke luar angkasa, khususnya ke Planet Mars. Kendaraan luar angkasa yang mirip piring terbang ini dinamakan Low-Density Supersonic Decelerator atau LDSD.



LDSD memiliki kecepatan tiga kali kecepatan suara. Fungsi utama piring terbang buatan NASA ini adalah untuk menerbangkan robot penjelajah Planet Mars seperti Curiosity, dari Bumi ke planet merah tersebut. LDSD dirancang khusus untuk mengirimkan robot penjelajah yang ukurannya lebih besar dari Curiosity.



Piring terbang ini merupakan kendaraan luar angkasa yang memiliki parasut apabila ia akan mendarat di Mars nanti. Untuk saat ini NASA masih melakukan berbagai pengembangan pada piring terbang tersebut. Dan uji coba penerbangan pertama akan dilakukan pada Juni mendatang. Namun tak hanya bulan itu saja, LDSD akan melakukan banyak percobaan selama 24 bulan ke depan.



Jadi bagi sebagian orang yang nantinya mungkin melihat sebuah benda mirip piring terbang di angkasa, lalu mereka mengklaim bahwa itu adalah benda langit tak terdefinisi alias UFO, bisa jadi yang dilihatnya adalah LDSD yang sedang diuji coba oleh NASA. Misi dari LDSD ini adalah penjelajahan planet merah pada 2018. Demikian seperti dilansir Ubergizmo, Minggu (13/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon