Nanotechnology Charger Mampu Mengisi 100% Baterai Smartphone Kurang dari 1 Menit

jasadh

Sudah mengetahui kemampuan Quick Charge 2.0 dari Qualcomm atau charger super cepat dari Voltisimo? Secepat apapun waktu charging yang ditawarkan keduanya masih kalah jauh jika dibandingkan dengan charger yang pada saat ini dikembangkan StoreDot. StoreDot, sebuah perusahaan nanotechnology dari Israel, baru saja memperkenalkan sebuah charger yang mampu mengisi 100% baterai smartphone hanya dalam waktu kurang dari 1 menit.


Di sebuah ajang Microsoft Think Next yang berlangsung hari ini di Israel, StoreDot mendemonstrasikan sebuah charger dengan menggunakan nanotechnology untuk mengisi baterai Samsung Galaxy S3. Charger dengan teknologi Nanodots, bio organic nancrystal, mampu mengisi baterai Samsung Galaxy S3 mulai dari 27% hingga 100% hanya dalam waktu 29 detik. Diperkirakan untuk mengisi baterai mulai dari 0% hingga 100% hanya membutuhkan waktu kurang dari 1 menit.


Saat ini prototype charger dengan menggunakan dukungan teknologi nanotechnology masih memiliki ukuran sebesar charger laptop, tai StoreDot mengatakan akan berusaha memperkecil ukurannya. StoreDot menyatakan bahwa charger dengan nanotechnology tersebut siap untuk diproduksi massal pada akhir 2016. Adapun harga satu unit charger dengan menggunakan teknologi nanotechnology tersebut adalah sekitar dua kali harga charger smartphone pada umumnya, yaitu sekitar $30.


Source: StoreDot via wsj.com


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon