Muse, Aplikasi Mac untuk Ciptakan Musik dengan Gerakan Tangan

jasadh

Muse, mendengar nama ini tentu akan terbayang sosok band populer asal Inggris yang digawangi oleh Matthew Bellamy. Namun Muse yang satu ini adalah nama sebuah aplikasi, meski masih sama-sama mengusung musik.


Aplikasi Mac ini memungkinkan Anda membuat dan menampilkan musik ambient original melalui hand gesture atau gerakan tangan di depan monitor. Hmm.. cukup menarik, bukan?


Diciptakan oleh musisi BT dan Dr. Richard Boulanger dari Berklee College of Music, Muse menggunakan bantuan Leap Motion Controller yang merupakan USB device untuk membaca gerakan tangan dan interaksi dengan aplikasi pendamping di Airpsace app store.


Untuk menggunakannya, cukup gerakkan tangan dan jari di udara. Maka sensor akan menerjemahkannya ke dalam 3D input. Hardware bekerja dengan mouse dan keyboard, sehingga memungkinkan Anda menavigasi secara intuitif dan berinteraksi secara dinamis dengan software yang telah dipilih.


Aplikasi ini memungkinkan layer chord set yang kompleks, drum groove yang rumit, suara atmosfer dan lainnya dengan interface kubik. Cukup arahkan kursor kubus untuk memilih dan kemudian buka jari-jari Anda untuk memainkannya. Arahkan tangan lebih dekat ke layar untuk mengontrol timbre, panning, echo dan sound reverberation.


Swipe pada kedua arah untuk memunculkan Set Chord tambahan, ambiences, Drones dan Drum serta memilih dari tiga SoundSets terpisah. Muse hanyalah salah satu dari lebih dari 200 aplikasi di Airspace app store dan tersedia untuk Mac OS X 10.7 dengan harga $9,99.


BT and the Search for New Sound from Leap Motion on Vimeo.


Muse Tutorial from boulangerlabs on Vimeo.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon