Mobile Web Mati, Kini Jamannya Aplikasi (infografis)

jasadh

Seberapa sering Anda menggunakan browser, seperti Opera, di ponsel Anda? Jika tidak terlalu sering, bagaimana dengan frekuensi penggunaan aplikasi di smartphone Anda? Jika Anda lebih sering menggunakan aplikasi daripada membuka browser maka tampaknya Anda tidak sendirian karena sebagian besar pengguna smartphone juga melakukan hal yang sama dengan Anda.


Sebuah data baru yang dirilis oleh perusahaan analisa, Flurry, mengungkap hal tersebut. Dari data yang ada tercatat 86% waktu pemiliki perangkat iOS dan Android dihabiskan untuk mengakses aplikasi di handset mereka. Di sisi lain mobie browser hanya mendapatkan jatah 14% dari keseluruhan waktu mereka.


Data terbaru itu tentu saja berbeda dari hasil penelitian serupa yang dilakukan Flurry tahun lalu. Di tahun 2013, akses mobile browser baik di iOS maupun Android masih menempati 20% dari keseluruhan waktu yang dimiliki user. Sementara waktu untuk akses aplikasi masih tercatat 80%.


Dari data tersebut jelas terlihat bahwa dalam satu tahun terjadi peningkatan akses via aplikasi sementara sebagai imbasnya akses via mobile browser mengalami penurunan. Untu lebih memahahi hasil riset di atas, silakan cermati infografis di bawah ini:




Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon