Minta Kelonggaran Windows XP, Belanda Bayar Microsoft

jasadh

AMSTERDAM - Pemerintahan Belanda dilaporkan membayar kepada Microsoft untuk memberikan perpanjangan jangka waktu dukungan terhadap Windows XP. Hampir 50 ribu komputer di Belanda masih menjalankan Windows XP.



Berdasarkan laporan dari Webwerald, Selasa (8/4/2014), pemerintahan Belanda bernegosiasi dengan Microsoft untuk memberikan perpanjangan masa dukungan Windows XP di Belanda hingga April 2015. Jumlah komputer bersistem operasi Windows XP yang akan diebrikan masa perpanjangan waktu di Belanda antara 34 ribu hingga 40 ribu unit.



Belum diketahui berapa harga yang dibayarkan oleh pemerintahan Negeri Kincir Angin tersebut kepada perusahaan asal Redmond tersebut. Namun untuk perbandingan, pemerintah Inggris yang juga meminta perpanjangan masa dukungan untuk 800 ribu unit komputer ber-OS Windows XP membayar hingga Rp103,2 miliar kepada Microsoft.



Sebagaimana sudah berkali-kali diwartakan, Microsoft akan menghentikan dukungannya terhadap Windows XP per 8 April 2014 waktu London, atau 9 April dini hari WIB nanti. Imbas dari tak ada lagi dukungan Microsoft terhadap Windows XP adalah banyaknya virus berbahaya dan kerentanan komputer terhadap serangan hacker.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon