Microsoft Tambah Aplikasi Hiburan untuk Xbox One

jasadh

(Foto: Neowin) (Foto: Neowin) CALIFORNIA - Pada Agustus tahun lalu, Microsoft telah mengumumkan mengenai program ID@Xbox. Program ini memungkinkan aplikasi non-game untuk dapat dijalankan di Xbox One.



Dilansir Neowin, Minggu (6/4/2014), salah satu aplikasi yang dimunculkan untuk Xbox One ialah Plex. Informasi ini dikabarkan oleh salah satu member dari tim yang mengembangkan software streaming media populer tersebut.



Anggota tim developer, Tyson Edwards mengungkapkan, program ID@Xbox memungkinkan tim untuk membuat versi Plex untuk Xbox One. Program ini semakin berkembang, di mana developer indie tidak hanya dapat membuat game untuk dapat dimainkan di Xbox One, tetapi juga menciptakan aplikasi hiburan di konsol game generasi terbaru tersebut.



Microsoft juga mengatakan di event BUILD 2014 bahwa publik bisa menjalankan aplikasi Windows 8 dan Windows Phone di Xbox One. Event tersebut telah digelar pada 2-4 April 2014 di San Francisco, Amerika Serikat.



Aplikasi Plex versi Windows 8 pertama kali diluncurkan pada Desember 2012. Aplikasi streaming video ini diklaim menjadi aplikasi paling populer yang digunakan pengguna Windows 8. Aplikasi ini secara konsisten berada di posisi 10 besar dalam daftar aplikasi terpopuler. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon