Microsoft Tak Bakal Bunuh Nokia Android

jasadh

(Foto: Ubergizmo) (Foto: Ubergizmo) CALIFORNIA - Microsoft telah mengumumkan akuisisi dengan Nokia. Di waktu yang hampir berdekatan, perusahaan asal Finlandia itu juga telah memperkenalkan handset Android, Nokia X.



Dilansir Ubergizmo, Senin (28/4/2014), meskipun secara teknis Nokia X berjalan di OS Android, tetapi perangkat ini dimodifikasi untuk tampil mirip seperti Windows Phone. Muncul rumor bahwa Microsoft tidak senang terhadap ambisi Nokia Android.



Meskipun demikian, perusahaan yang berbasis di Redmond ini tampaknya tidak akan membunuh Nokia Android secara langsung. Microsoft telah sepenuhnya mengakuisisi bisnis layanan dan perangkat Nokia, yang kini disebut Microsoft Mobile.



Stephen Elop yang kini menjabat sebagai CEO Nokia sebelum akuisisi mengungkapkan, divisi Microsoft Mobile akan berkomitmen untuk melanjutkan dukungan untuk 'features phone'. Divisi ini akan mendukung keluagra Asha dan keluarga Nokia X.



Elop berbicara terkait dukungan Microsoft pada lini produk Nokia X berbasis Android. Namun, ini tidak berarti bahwa raksasa software itu akan menginvestasikan pengembangan pada model Nokia X terbaru. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon