Microsoft Sadari Kekurangan pada Windows 8

jasadh

(Foto: Mashable) (Foto: Mashable) CALIFORNIA - Microsoft menunjukkan masa depan Windows pekan ini dalam gelaran konferensi developer, Build 2014. Perusahaan berpikir bahwa Windows 8 memiliki kekurangan-kekurangan, yang kemudian coba diperbaiki melalui update Windows 8.1 terbaru.



Dilansir Mashable, Minggu (6/4/2014), Terry Myerson, eksekutif vice-president sistem operasi Microsoft mengungkap tool yang bisa dikenali pengguna. Tool ini seperti menu Start, yang pada awal debut Windows 8 diluncurkan, tombol menu Start ini dihilangkan oleh Microsoft.



"Sejujurnya, saya tidak benar-benar terkejut. Antarmuka baru belum benar-benar menangkap (perhatiannya). Ada banyak reaksi pengguna dan mari kita jujur, aplikasi Metro bukan hal yang paling menarik," kata salah satu peserta Build 2014.



Microsoft mencoba menjawab keluhan pengguna dengan update Windows 8.1, yang menampilkan kembali beberapa tools desktop seperti taskbar Windows dan tombol untuk 'close dan 'minimize'. Tools yang pernah muncul di versi sebelum Windows 8 ini kembali dimunculkan dalam aplikasi Modern.



Sebuah menu Start baru ditampilkan bersama dengan jendela untuk aplikasi modern. Sehingga, tampilan Windows 8.1 kini tampak bergeser ke gaya Windows versi sebelumnya.



Ini dinilai sebagai pengakuan dari Microsoft bahwa Windows 8 merupakan sebuah kesalahan. Sebab, gaya ubin (tile), antarmuka sentuh sederhana tidak bisa bekerja lebih baik pada PC tradisional seperti laptop. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon