Microsoft Rancang Alat Pembelajaran Berteknologi untuk Sekolah

jasadh

ilustrasi ilustrasi REDMOND - Microsoft dilaporkan tengah mengerjakan proyek perangkat yang dikhususkan untuk kebutuhan belajar siswa di sekolah. Bisa dibilang; buku tulis atau buku pelajaran elektronik.



Dalam misi mengoneksikan seluruh benda yang ada dengan internet, Microsoft sedang menyiapkan perangkat khusus siswa dalam mendukung aktivitas belajar mengajar. Mengutip laporan Ubergizmo, Selasa (29/4/2013), perangkat ini akan berbentuk seperti komputer tablet, hanya saja dilengkapi dengan perlengkapan atau alat peraga pembelajaran di kelas.



Laporan menyebutkan, Microsoft akan bekerja sama dengan perusahaan YouthSpark yang berfokus pada pendidikan, serta perusahaan manufaktur yang akan memproduksi perangkatnya. Dengan kerja sama itu, kabarnya harga dari perlatan sekolah berteknologi tinggi itu dihargai tak lebih dari Rp3 juta.



Berdasarkan keterangan dari Microsoft, perangkat akan memiliki bobot yang ringan, dan dapat digunakan untuk penelitian juga mengerjakan tugas. Di samping itu, perangkat juga cukup andal untuk menciptakan media aplikasi baru dengan berbagai kode pemrograman yang rumit.



"Seperti komitmen yang dipegang oleh kami, Microsoft ingin meniadakan kesenjangan dan ingin menjembatani antara dunia pendidikan dengan teknologi yang ada sekarang ini dengan menyediakan perangkat serta sumber pembelajaran tingkat internasional," kata vice president education Microsoft Amerika Serikat.



Sebenarnya Microsoft bukan yang pertama dan bukan satu-satunya yang membuat perangkat khusus pembelajaran. Perusahaan gadget lain pun menciptakan perangkat dengan tujuan khusus yang berbeda-beda fungsinya. Beberapa di antaranya adalah Acer Travelmate TMB113-E, ASUS Transformer Book T100, Dell Veneu 11 Pro, Fujitsu Stylistic, dan HP 210 Notebook PC.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon