Meski Masih Rugi, BlackBerry Bisa Beli Perusahaan

jasadh

Ilustrasi. (foto: Reuters) Ilustrasi. (foto: Reuters) WATERLOO - BlackBerry memang belum kembali pulih dari kerugian keuangan yang dideritanya. Namun demikian, perusahaan asal Kanada itu masih mampu membeli saham perusahaan baru untuk pengembangan perangkat.



Seperti diketahui belakangan ini BlackBerry dikabarkan menjual sejumlah divisi perusahaan serta memecat ratusan karyawannnya untuk mengurangi kerugian yang dialami. Namun laporan terbaru mengatakan, perusahaan yang dipimpin John Chen itu baru saja membeli saham perusahaan berbasis teknologi kesehatan bernama NantHealth.



NantHealth adalah perusahaan yang bekerja dalam mengoneksikan perangkat medis dan berbagi data riwayat kesehatan secara digital.



Pendiri perusahaan berbasis kesehatan tersebut, Patrick Soon-Shiong, mengatakan bahwa di masa datang perangkat BlackBerry akan mendukung aplikasi cOS alias Clinical Operating System dari NantHealth. Sayangnya Soon-Shiong tak mengungkap seberapa besar uang yang dikeluarkan BlackBerry untuk berinvestasi pada perusahaannya.



cOS sendiri merupakan sebuah platfrom yang bisa terintegrasi sebagai dasar pengkajian yang menyediakan layanan sistem pengiriman, sistem pembayaran, dan memungkinkan pengkoordinasian atau pemantauan kesehatan dalam biaya yang murah.



Nantinya, NantHealth juga akan memanfaatkan BlackBerry untuk melakukan komunikasi antar pasien dengan dokter secara pribadi dan aman. Demikian seperti dilansir PhoneArena, Rabu (16/4/2014).

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon