Merugi, BlackBerry Bisa Jual Diri

jasadh

(Foto: Digitaltrends) (Foto: Digitaltrends) OTTAWA - CEO BlackBerry, John Chen bisa menjual divisi handset perusahaan apabila BlackBerry tidak mendapatkan keuntungan dari penjualan smartphone. John Chen menyampaikan, bila divisi handset tidak juga memberikan pemasukan tinggi bagi perusahaan, BlackBerry dapat menjualnya ke perusahaan lain.



Dilansir Ubergizmo, Kamis (10/4/2014), dalam sebuah wawancara dengan Reuters, Chen mengungkap bahwa ia akan berpikir untuk menjual divisi handset BlackBerry saat divisi tersebut tidak lagi melahirkan keuntungan (unprofitable). "Jika saya tidak dapat membuat uang pada handset, saya (perusahaan) tidak akan berada di bisnis handset," kata Chen.



Akan tetapi, bos BlackBerry ini tidak menyebut kapan waktu yang tepat untuk menjual divisi handset-nya. Pernyataan ini dinilai hanya kemungkinan, di mana langkah ini sebagai strategi Chen guna mengantisipasi penderitaan perusahan.



Menurut Chen, guna keluar dari zona keterpurukan, ada banyak cara yang bisa ditempuh perusahaan. Misalnya, BlackBerry bisa masuk ke ranah kesehatan, hukum dan jasa keuangan, di mana perusahaan asal Kanada itu memiliki pengalaman dan berkontribusi di dalamnya.



Berdasarkan laporan terbaru, Managing Director BlackBerry untuk Australia dan Selandia Baru mengungkap rencananya untuk membuat perusahaan 'konsultasi terpercaya' untuk wilayah Australasia. BlackBerry dapat memberikan pengalaman dan pengetahuan mereka kepada perusahaan-perusahaan yang ingin mengelola smartphone mereka. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon