Mengintip Progress Project Ara lewat Video Tur

jasadh

Meski Motorola Mobility telah dibeli oleh Lenovo awal tahun ini, namun beberapa proyek masih menjadi milik Google, karena divisi Advanced Technology and Project tidak ikut disertakan dalam pembelian. Salah satu proyek yang saat ini masih dikembangkan oleh Google adalah smartphone modular Project Ara.


Seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, Project Ara merupakan smartphone modular dengan desain yang memisahkan setiap komponen di dalamnya. Hal ini bertujuan mempermudah perbaikan sekaligus memberi kesempatan kepada third party untuk menawarkan komponen.


Baru-baru ini Google memamerkan progress Project Ara melalui sebuah video tour. Pada versi awal, modul ditempatkan dalam frame silver dan terkunci pada tempatnya dengan menggunakan magnet elektro-permanen, artinya komponen ponsel dapat dipasangkan atau dibuka dengan sebuah aplikasi.


Ditunjukkan pula sebuah aplikasi yang akan memungkinkan pengguna untuk merencanakan ponsel Project Ara menjelang pembelian serta desain awal dari mitra manufaktur Sistem 3D untuk casing modul Ara. Desain mengindikasikan kemampuan kustomisasi ponsel dengan efek tekstur, warna-warna cerah atau gambar.


Google tampaknya merilis video ini untuk menarik minat developer seminggu sebelum Ara Developers Conference pertama digelar secara online di Mountain View, California, pada 15 dan 16 April mendatang.


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon