Mampukah Galaxy S5 Bertahan Ketika Dilindas SUV? (Video)

jasadh

Tiap kali ada peluncuran sebuah flagship baru yang mampu menyedot perhatian para penggemar gadget, maka lumrah jika berbagai blog gadget segera dipenuhi dengan postingan tentang perangkat yang baru diluncurkan tersebut.


Dari berbagai jenis postingan (entah itu review, teardown atau hands-on), postingan yang memperlihatkan ketahanan perangkat tersebut umumnya menjadi yang paling ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Berbagai macam tes telah dilakukan oleh blog-blog gadget, mulai dari skenario insiden alami seperti jatuh ke lantai atau terendam air, juga yang berlebihan seperti dipalu, dibor bahkan ditembak dengan senapan. Kini ada sebuah skenario baru lagi yang sangat mungkin terjadi pada ponsel Anda.


Untuk kali ini, mengingat peluncuran Galaxy S5 tinggal seminggu lagi, maka giliran TechSmartt yang melakukan endurance test. Seperti yang Anda ketahui, Galaxy S5 masih menggunakan casing plastik, namun hal tersebut bukan berarti bahwa Galaxy S5 tak bisa dikategorikan sebagai perangkat yang tangguh (dalam arti sebenarnya).


Dalam postingan terbaru mereka di YouTube, TechSmartt melakukan drop test antara Galaxy S4 dengan S5 untuk sejumlah tingkat ketinggian demi memberikan gambaran tentang perangkat mana yang tingkat ketahanannya lebih baik. Untuk ketinggian 7 kaki atau sekitar 2 meter, kedua perangkat masih mampu bertahan dengan baik. Tapi untuk ketinggian 10 kaki atau sekitar 3 meter lebih, Galaxy layar S4 mulai retak sedangkan Galaxy S5 masih tampak utuh.


Lulus drop test, maka TechSmartt segera meningkatkan tantangan: Galaxy S5 akan meletakkannya di tanah dan akan melindasnya dengan menggunakan sebuah mobil SUV. Hasilnya? Langsung saja simak video berikut ini:


Source


Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon