LINE Klaim Capai 400 Juta Pengguna

jasadh

Trafik LNE dalam tabel (foto: ist) Trafik LNE dalam tabel (foto: ist) JAKARTA – Aplikasi moblie platform, LINE, mengumumkan pencapaian peningkatan pengguna per 1 April 2014 mencapai 400 juta. LINE mengklaim pertumbuhannya selama tiga tahun ini sangat pesat.

Kini LINE telah tumbuh menjadi aplikasi komunikasi global yang memungkinkan para penggunanya berkomunikasi melalui suara dan video,juga dengan stiker dan pesan teks.



Jumlah pengguna yang terdaftar telah melebihi 300 juta pada 11 November 2013. Pertumbuhan jumlah penggunadi negara-negara Amerika Utara dan Eropa memperkuat basis pengguna yangsudah besar di di Spanyol, Asia Tenggara, dan negara lainnya.



Jumlah pengguna baru setiap harinya mencapai rekor sebesar 1,7 juta per harinya, mengindikasikan pertumbuhan yang pesat di seluruh dunia. Tren ini terus berlanjut dan hanya 4 bulan setelah mencapaiangka 300 juta pengguna, pada 1 April 2014 jumlah pengguna LINE diseluruh dunia telah melampaui 400 juta.



Sejak awal tahun 2014, jumlah negara dengan 10 juta pengguna LINE yangterdaftar meningkat sampai dengan 10 negara, termasuk Amerika, Korea, Malaysia, dan Meksiko.



Seiring meningkatnya jumlah pengguna, intensitas komunikasi yang dilakukan melalui LINE juga tumbuh secara signifikan. Sejak awal 2014, telah tercapai rekor penggunaan fasilitas chat harian (10 miliar/hari), pesan stiker (1,8 miliar/hari), dan telepon (lebih dari 12 juta/hari).



LINE terus menambahkan fitur-fitur baru ke dalam layanannya, seperti LINE Callyang pada Februari ini diumumkan sebagai sebuah fitur yang memungkinkan para pengguna untuk menghubungi telefon kabel dan ponsel dengan harga rendah.



Selain itu, INE juga meluncurkan LINE Creator Market, di mana para pengguna dapat menciptakan dan menjual stiker kreasi mereka sendiri. LINE terus berupaya meningkatkan manfaat untuk para penggunanya, dan berencana menggunakan statusnya saat ini sebagai infrastruktur komunikasi ponsel pintar untuk tumbuh menjadi platform ponsel pintar.



“Target LINE di 2014 adalah mencapai 500 juta pengguna dan hari ini kami telah berhasil mencapai 400 juta pengguna,” kata Akira Morikawa, CEO LINE Corporation, dalam rilisnya, Rabu (2/4/2014).





(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon