Kuartal Pertama, Motorola Jual 6,5 Juta Ponsel

jasadh

Motorola. (foto: Reuters) Motorola. (foto: Reuters) CALIFORNIA - Motorola dilaporkan berhasil menjual sebanyak 6,5 juta unit smartphone pada kuartal pertama 2014. Angka ini dinilai sangat bagus untuk penjualan dalam kurun waktu tiga bulan dari merek ponsel Android minoritas.



Seperti diketahui banyak orang, ponsel Android paling dominan di dunia dipegang oleh perusahaan asal Korea Selatan; Samsung. Pada tiga bulan pertama 2014 ini, Samsung dilaporkan telah menjual Galaxy Note 3 sebanyak 10 juta unit.



Dengan demikian, Motorola yang mereknya di bawah Samsung mendapat apresiasi karena berhasil menjual ponsel lebih dair setengah penjualan perangkat perusahaan teknologi dengan pendapatan terkaya dunia.



Suksesnya penjualan ponsel Motorola ini tak terlepas dari penjualan Moto X dan Moto G. Kedua perangkat tersebut berada di kelas pasar yang berbeda, namun dua-duanya berhasil menarik banyak peminat. Moto X pada kelas high-level, dan Moto G di kelas yang lebih rendah, entry-level.



Melansir PhoneArena, Rabu (23/4/2014), tidak heran Motorola Moto G bisa menggebrak pasar kelas menengah ke bawah. Pasalnya perangkat yang ditawarkan memiliki spesifikasi kelas atas namun dibanderol seharga ponsel kelas bawah. Bisa dibilang, Moto G menjadi pesaing beratnya Nokia Lumia 520 yang didaulat sebagai ponsel kelas menengah terbaik 2013.



Moto G memiliki spesifikasi lebar layar 4,5 inci dengan kerapatan 329 piksel per inci, berprosesor quad-core dengan RAM 1GB, serta sudah dijalankan dengan Android 4.4 KitKat. Perangkat dengan spesifikasi tersebut hanya dibanderol Rp2 jutaan.



Hanya saja, setelah Motorola dibeli oleh Lenovo, beberapa pengamat beranggapan bahwa dunia tak akan lagi terkejut akan ponsel-ponsel Motorola terbaru yang nantinya dihadirkan. Analis menganggap inovasi yang dihadirkan oleh Google pada Motorola tak akan mampu disaingi oleh Lenovo.

(amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon