Klik! Astronot Selfie di Luar Angkasa

jasadh

(kredit: Rick Mastracchio) (kredit: Rick Mastracchio) CALIFORNIA - Seorang astronot yang melakukan spacewalking pada Rabu 23 April 2014 untuk memperbaiki salah satu sistem komputer di International Space Station (ISS), Rick Mastracchio, sempat-sempatnya mengambil potret selfie dengan latar belakang planet Bumi.



Astronot asal Amerika Serikat itu hanya diberikan waktu selama satu jam untuk mengganti komputer yang rusak dan kemudian mengetesnya guna memastikan komputer tersebut berfungsi. Disela-sela misi tersebut, Mastracchio mengambil beberapa foto dirinya.



Setelah selesai menuntaskan misi, Mastracchio langsung mengunggah hasil jepretannya sendiri ke jejaring sosial Twitter. Astronot tersebut tak sendirian melakukan spacewalking (melayang bebas di luar angkasa menggunakan baju astronot), melainkan bersama rekannya bernama Steven Swanson untuk menjalani misi perbaikan.



"Lengan saya terlalu pendek untuk memotret selfie," kata Mastracchio sambil terkekeh sambil menghadap kamera kepada tim NASA di Bumi melalui sambungan radio. Mastracchio menulis di Twitternya bahwa mengambil potret selfie menggunakan baju astronot bukanlah hal yang mudah.



"Kerja bagus, saudara-saudara," kata tim NASA lewat sambungan radio ketika kedua astronotnya berhasil menyelesaikan misi. Salah satu komputer di ISS tersebut telah rusak selama dua minggu lamanya.



Meski komputer utama masih tetap menyala, NASA menginginkan agar komputer yang rusak tersebut segera diganti. Apabila komputer rusak tersebut tak diganti, dikhawatirkan seluruh di sistem ISS akan ikut mati. Demikian seperti dikutip DailyMail, Kamis (24/4/2014). (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon