Kinect Baru untuk Windows Segera Meluncur

jasadh

(Foto: Engadget) (Foto: Engadget) CALIFORNIA - Konferensi Microsoft Build yang digelar pada 2-4 April 2014 di San Francisco mengungkap berbagai macam informasi seputar Microsoft dan produk terbarunya. Pada gelaran tersebut, perusahaan mengindikasikan peluncuran perangkat Kinect baru untuk Windows.



Perangkat ini kabarnya akan dipamerkan baik dari sisi hardware maupun SDK (software development kit). Dilansir Engadget, (3/4/2014), versi desktop dari hardware berfitur sensor ini akan tersedia untuk publik pada musim panas tahun ini.



Developer nantinya bisa mempublikasikan aplikasi atau software buatannya di Windows Store. Dengan demikian, pengguna akan memiliki ragam pilihan aplikasi Kinect untuk Windows.



Microsoft kabarnya menambahkan dukungan melalui mesin game Unity, di mana toolkits developer ini memungkinkan pembuatan permainan atau aplikasi yang lebih variatif. Mengingat Microsoft Xbox One melihat dukungan Unity tahun ini, kemungkinan nanti akan muncul aplikasi atau game lintas platform.



Kinect pada Xbox digunakan sebagai alat sensor gerakan. Dengan menggerakan bagian tubuh tertentu di depan kamera Kinect, maka pengguna bisa mengendalikan karakter atau objek dalam permainan. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon