Keluarkan Gas Beracun, Baterai Galaxy S5 Ancam Nyawa Manusia

jasadh

Screenshot. Screenshot. SEOUL - Sebuah video menunjukkan baterai ponsel Samsung Galaxy S5 akan menggelembung dan pecah saat terkena hantaman sangat keras. Tak hanya itu, baterai juga mengeluarkan gas kimia yang sangat berbahaya bagi manusia.



Sebuah video berdurasi 4 menit 6 detik yang diunggah oleh akun YouTube bernama TechRack ini memerlihatkan kejadian tersebut. Orang yang mengunggah video tersebut ingin mengetes seberapa kuat ketahanan ponsel Samsung Galaxy S5 apabila terkena hantaman sangat keras.



Jika uji ketahanan lain dilakukan seperti uji goresan, uji bantingan, uji ketahanan air, atau uji peluru, maka ia melakukannya dengan pengujian terhadap hantaman palu besar. Ponsel Samsung Galaxy S5 ditelengkupkan, dan dihantam bagian belakangnya dengan palu besar.



Hasilnya ternyata di luar dugaan. Baterai ponsel menggelembung, cangkang bagian belakangnya terhempas, yang kemudian diakhiri dengan baterai ponsel pecah lantas mengeluarkan gas kimia beracun.



Beruntung baterai ponsel tersebut tidak meledak. Dari video tersebut tampaklah bahwa seharusnya pengguna menjauhkan Samsung Galaxy S5 dari tekanan yang sangat besar dan benda keras. Klik tautan berikut untuk melihat video lengkapnya. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon