random

Kapan Smartfren Pindah ke 4G LTE?

jasadh

Ilustrasi. (foto: Ramadhan Aditya/Okezone) Ilustrasi. (foto: Ramadhan Aditya/Okezone) JAKARTA - Salah satu direktur Smartfren, Merza Fachys, mengatakan Smartfren akan pindah jaringan ke 4G LTE apabila dipindahkan frekuensinya oleh pemerintah. Pemindahan jaringan dari CDMA ke 4G LTE ini paling cepat dilakukan dua tahun lagi.



Seperti diketahui sebelumnya, pemerintah ingin memindahkan jaringan Smartfren yang tadinya ada di frekuensi 1900MHz ke 2300MHz. Jika pemindahan ini jadi dilaksanakan, perusahaan operator CDMA itu akan beralih ke jaringan yang lebih tinggi, yakni LTE. Namun kapan Smartfren berpindah ke 4G LTE?



Berdasarkan keterangan Merza, saat ini pihak Smartfren masih menunggu pihak pemerintah untuk menentukan dan memutuskan perihal jadi tidaknya pemindahan frekuensi. Sampai saat ini, kata Merza, pemindahan frekuensi itu baru sekadar wacana dari pemerintah dan belum diputuskan secara resmi.



Namun apabila pemindahan frekuensi tersebut benar-benar dilakukan, peralihan jaringan Smartfren dari CDMA ke LTE tidak akan berlangsung cepat. "Misalnya hari ini pemerintah tetapkan Smartfren pindah frekuensi, kita tidak bisa langsung memindahkan frekuensi dan ke LTE. Itu butuh persiapan dan waktu yang lama," kata Merza kepada wartawan di Jakarta, Jumat (11/4/2014) sore.



Merza melanjutkan, pemerintah memberikan waktu persiapan untuk migrasi frekuensi selama dua tahun. Yang kemungkinan peralihan jaringan CDMA ke LTE bisa dilakukan dalam dua tahun apabila tanpa kendala. "Iya, paling cepat dua tahun," pungkasnya.

(amr)




Kapan Smartfren Pindah ke 4G LTE? Reviewed by agus jasadh on 09:20 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan

Copyright © 2018 jasadh - All Rights Reserved

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.