Kamera Lumia 1020 Bisa Potret Mikroba

jasadh

Fotomikroskop hasil Nokia Lumia 1020. Fotomikroskop hasil Nokia Lumia 1020. HELSINKI - Ponsel Nokia Lumia 1020 yang memiliki resolusi 41 megapiksel digunakan untuk memotret foto mikroba di laboratorium penelitian Universitas California.



John Graff dan Mark Li-chen, peneliti Universitas California Departemen Patologi, menggunakan ponsel Nokia Lumia 1020 untuk memotret mikroba lewat mikroskop, biasa disebut fotomikroskop atau fotomikrografi.



Dua peneliti tersebut mengatakan, sebagaimana dilansir dari PhoneArena, Rabu (9/4/2014), kamera Nokia Lumia 1020 yang beresolusi 41 megapiksel sangat membantu dalam memudahkan penelitian.



Peneliti memotret mikroba dengan menempelkan lensa kamera di lensa okuler mikroskop atau yang dekat dengan mata. Fitur image stabilization (IS), zoom sangat jauh, serta resolusi tinggi dari kamera ponsel membuat detil yang sangat sempurna dalam menghasilkan gambar mikroba. Bahkan hasil fotomikroskop Nokia Lumia 1020 lebih baik dari fotomikroskop yang biasa diambil oleh John dan Mark sebelumnya.



Ini bukanlah pertama kali kamera ponsel Nokia Lumia 1020 digunakan untuk keperluan pekerjaan secara profesional. Sebelumnya sebuah majalah gaya hidup di Inggris juga menggunakan kamera Nokia untuk memotret para model dalam satu edisi majalah. (amr)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon