iTunes App Store Cantumkan 'In-App Purchases'

jasadh

(Foto: Ubergizmo) (Foto: Ubergizmo) CALIFORNIA - Sebagian orangtua mungkin khawatir buah hatinya mengunduh aplikasi game dan tanpa diketahui orangtua, anaknya bisa membeli konten dalam permainan atau in-app purchases.



Pada beberapa kasus, membiarkan anak membeli konten dalam permainan bisa membuat tagihan kartu kredit dapat membengkak tanpa disadari oleh para orangtua. Apple sadar akan hal itu dan mencantumkan tulisan in-app purchases pada aplikasi di App Store.



Dilansir Ubergizmo, Rabu (23/4/2014), Apple baru-baru ini merilis iOS 7.1.1 dan dengan update tersebut, perusahaan memberikan perbaikan pada bugs dan masalah seperti Touch ID. Apple juga membuat perubahan pada iTunes App Store.



Kini, aplikasi yang bisa diunduh disertakan pula tulisan in-app purchases. Dengan demikian, para orangtua atau pengguna bisa berhati-hati agar tidak sampai tagihan kartu kreditnya membengkak.



Dengan mencantumkan teks in-app purchases, Apple tampak memperingatkan pengguna sebelum mengunduh aplikasi. Sehingga, pelanggan bisa lebih teredukasi dan bisa lebih mengawasi anaknya saat bermain game. (ahl)




Silahkan Meninggalkan Komentar Dengan Bijak dan Sopan
EmoticonEmoticon